South Africa

Perjalanan Pertama Kali ke Benua Afrika

DSCN0022

Yeayyy…!!! Akhirnya saya berhasil mendorong diri saya untuk berbagi pengalaman traveling melalui blog ini.

Baiklah! blog pertama ini saya akan membahas tentang perjalanan pertama saya ke Benua Afrika. Benua Afrika?? Yes! !

Tepatnya negara Afrika Selatan, negara yang bertetangga dengan Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik dan Swaziland. Kalau kalian mengenal Nelson Mandela mungkin kalian sudah tidak asing dengan negara ini. Sistem ‘apartheid’ pada masanya membuat nama negara ini mendunia. Afrika Selatan adalah sebuah negara demokratis dengan penduduk kulit putih terbesar di benua Afrika. Negara ini memiliki 11 bahasa resmi. Wow!! cukup banyak tapi tidak sebanyak Indonesia yang memiliki ratusan bahasa daerah (Tepuk tangan, bangga dengan Indonesia 😀 ).

Dalam hidup saya tidak pernah sedikitpun terlintas untuk mengunjungi benua Afrika ataupun tinggal di salah satu negara bagian Afrika. Tetapi takdir Tuhan berkata lain. Perkenalan saya dengan seorang pria yang saat ini berstatus “suami” yang mana berkewarganegaraan Afrika Selatan membawa perjalanan saya kesini. Awal kedatangan saya ke Cape Town yaitu di bulan Maret, 2016. Rencana awal saya hanya ingin menghabiskan waktu selama 90 hari saja dan saya pun mengikuti short course untuk program Bahasa Inggris. Saat itu saya memutuskan resign dari perusahaan yang saya sudah bergabung selama kurang lebih 3 tahun. Saya yang pada dasarnya senang traveling dan selalu ingin mencoba sesuatu hal baru membuat saya yakin untuk mengambil keputusan tersebut.

Teman-teman shock pastinya ketika mendengar tujuan kepergian saya. “Afrika Selatan? Seriusan? Disana kan negara miskin? kalau kekurangan air gimana? kekurangan makanan gimana? gak ada tujuan lain selain Afrika Selatan?” Dannnnnnnnnnn berjuta pertanyaan lainnya. Dan saya rasa itu semua hanyalah stereotype yang jauh dari kenyataan. Dengan senyuman saya pun menjawab “Ya, saya akan berkunjung kesana dan menghabiskan waktu selama 90 hari (Walaupun pada akhirnya saya menetap disini.)” ~Keheningan pun dimulai karena ‘gak mungkin buat mereka menghentikan rencana saya (Visa sudah approved dan tiket sudah booked! 🙂 )

Kedatangan saya saat itu di musim peralihan dari musim panas ke musim dingin. Dan ternyata anginnya cukup kencang, saya yang terbiasa tinggal di wilayah tropis merasakan bahwa cuaca di Cape Town cukup dingin. Setiap hari harus berpakaian dua lapis, jacket dan kaos kaki. Wow!! saya sadar betapa langka dan mahalnya matahari seperti di Indonesia.

Saya sangat takjub ketika sampai di Cape Town, karena semua tidak seperti yang dibayangkan, kotanya amat sangat cantik. Di kelilingi pegunungan dan lautan. Lokasi saya tinggal saat itu persis di seberang stadium Cape Town yang mana pernah dipakai untuk piala dunia tahun 2010, dan dari jarak tempat saya tinggal haya 3 menit saja berjalan kaki untuk ke pinggir pantai. Sempurna!!!

13096247_1188225901196117_705392456470456598_nTampak stadium saat Mariah Carey mengadakan konsernya.

Banyak hal yang membuat saya terkagum-kagum dengan Cape Town. Apalagi saya yang memiliki hobi hiking & climbing rasanya kota ini adalah “surga” bagi saya. Begitu banyak lokasi cantik yang dapat saya nikmati. Dan tentunya lokasi tersebut sangat mudah untuk dicapai.

Dannnnnn…. di cerita selanjutnya saya akan membahas perjalanan unik yang saya lakukan disini 🙂

Lalu……… untuk saat ini apakah kalian pernah mengalami hal seperti saya? mengunjungi suatu tempat yang memang tidak pernah terfikirkan sebelumnya atau mengunjungi tempat yang merubah pandangan kalian selama ini?

 

Love,

Lita

4 thoughts on “Perjalanan Pertama Kali ke Benua Afrika”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s