Traveling

Pertanyaan tak terduga disaat ujian lisan….

Neng…??? Kemana aja Neng??

Eng…ng…nganu… punten… sibuk euy hehe (nyengir kuda sambil garuk-garuk kepala). Sok sibuk ah si Neng mah….!! Beneran sibuk nih??

Ummmmm…. Jadi gini si Neng baru aja selesai ujian jadi butuh konsentrasi dan stamina yang kuat.. Lebay deh ahhhhhhh…. Tapi emang baru selesai ujian sih.. hehe

Ujian apa sih Neng?? Serius amat kayaknya…

Tepatnya si ujian IELTS Akademik yang hasilnya sih diharapkan bisa dipakai buat dimasa yang akan mandatang.. Ceilehhhh 😀

Teruss terusss ujiannya gimana? lancar?

Lancar sih tapi ada hal yang bikin si Neng malah jadi ber-nostalgia sama kenangan dua tahun lalu…

Wow!! apaan tuh??

Disaat ujian lisan sang penguji nanya “Pengalaman apa yang paling berkesan disaat kamu traveling?”

…@!&%? – Berfikir sejenak dan karna waktu ujian yang singkat seketika muncul di benak si Neng tentang pengalaman itu.. Ehhhh sekarang si Neng jadi buka-buka file foto dan inget-inget kenangan itu dan ternyata memang berkesan…

Aduh?? apaan sih pengalamannya?

Nih Neng ceritain yahhhhh…

November, 2015

Screen Shot 2017-11-12 at 21.09.29
Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Di hari Sabtu pagi yang cerah si Neng dan keluarga kecilnya yang berada di Bali pergi liburan ke Pulau Nusa Penida, rencananya hanya menginap semalam aja buat mengisi libur di akhir pekan.. Ada beberapa lokasi yang uda jadi tujuan buat dikunjungin, tapi ada satu lokasi yang bikin si Neng gak akan lupa sama tempatnya…

Nama tempatnya yaitu Mata Air Peguyangan/ Air Terjun Peguyangan. Mata air ini dijadikan sumber mata air jernih oleh warga sekitar. Yang bikin menarik yaitu lokasi mata air yang berada di samping tebing dan lokasi yang cukup curam, untuk turun kebawah jaraknya kira-kira 450 meter dan kurang lebih ada 700 anak tangga (Ada tulisan angka di anak tangganya 😦 .. serem!!)

Di jalanan tangga ada pipa-pipa besar yang berfungsi untuk menyalurkan air kerumah warga. Disaat menuruni anak tangga dijamin kaki gemeteran!!! Karena tangga yang menempel pada tebing yang cukup curam jadi yahhhh amit-amit kalau jatuh ya jatuhnya ke bebatuan dan laut Lepas. Blum lagi disaat kaki lemes buat turun eh denger suara deburan ombak yang rasanya bakal hantem langsung tangganya, makin lemes dehh.. Tapiiiiiii setelah sampai di bawah semua rasa takut terbayar deh pokoknya.

Screen Shot 2017-11-12 at 21.04.18Screen Shot 2017-11-12 at 21.06.1312239337_1089304214421620_6116764630433153319_o

Mata airnya jernih banget, dan ada pura juga. Jadi buat wanita harus hati-hati, kalau yang sedang menstruasi sebaiknya tidak kesana karena ada pura di dekat mata airnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan, sebaiknya taati aturan tersebut dan hargai budaya serta kepercayaan disana. Ok!! 🙂

Nah karena mata airnya jernih banget, kita bisa langsung minum airnya dan mandi juga (ada tempat mandi seperti kolam kecil dan pemandangan langsung menatap laut, keren kan!!).. Sayangnya si Neng sampai di lokasi menjelang matahari terbenam alias sunset jadi gak bisa ambil banyak foto karna hari sudah gelap.. Tapi si Neng dan rombongan kecilnya puas banget.

12247725_1089303864421655_1521038045452798997_oBerhubung matahari mulai terbenam dan ‘gak ada saluran listrik jadi kita harus cepet-cepet pulang.. Nah karena perjalanan yang cukup curam dengan kondisi mulai gelap jadi harus ekstra hati-hati. Deg-deg’annya jadi dua kali lipat deh. Tapi seru loh 😀

Jadi…… menurut si Neng ini salah satu pengalaman yang menarik saat traveling, sangat memacu adrenalin tetapi semua akan terbayar setelah sampai di tempat tujuan. Buat temen-temen yang suka melakukan aktivitas yang memacu adrenalin tempat ini sangat cocok. Si Neng mau kasih saran juga ni, kalau mau kesana sebaiknya di pagi hari atau diatas jam 3 siang karena kalau sudah sore kaya si Neng gini, kurang bisa mengambil foto-foto yang banyak dan agak khawatir di perjalanan pulang karena sudah gelap dan ‘gak ada lampu penerangan.

Keesokan harinya pun si Neng harus pulang kembali ke Bali, berhubung Nusa Penida ‘gak seramai Bali jadi lokasinya masih sepi dan jauh dari kemacetan, jadi sangat cocok buat mengisi liburan di akhir pekan..

Nihh Neng kasi liat juga sedikit foto selama di Nusa Penida. Yaaa… Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang mau berkunjung ke Nusa Penida.. Dijamin gak nyesel deh 🙂

…. Semoga cerita si Neng bisa jadi inspirasi buat kalian yang mau berkunjung ke Nusa Penida, banyak tempat OK yang harus di kunjungin selama disana. Enjoy!! 🙂

Haturnuhun,

Neng Lita

Xx

2 thoughts on “Pertanyaan tak terduga disaat ujian lisan….”

    1. Hi Dee,

      Haturnuhun sudah mampir ke blog si Neng..
      Yes, setuju banget deh klo Nusa Penida memang cocok buat suka ber-adventure, tapi jangan sampai ketinggalan sunglasses sama sun cream ya, panas banget kan disana 🙂

      Salam.

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s