Life, Traveling

Taman Tulip di Negeri Kincir Angin, Belanda.

IMG_0373.jpg

Belanda = Kincir Angin = Bunga Tulip = Keukenhof
Ketika membahas Belanda pasti yang terbesit ialah kincir angin dan bunga tulipnya. Bagaimana kalau kita sekarang membahas bunga tulipnya dulu, setuju? Yes setuju 🙂


Ketika kita berada di Belanda dan ingin mengunjungi taman tulip, yang paling tepat jawabannya ialah Taman Tulip Keukenhof. Keukenhof merupakan taman bunga terbesar di dunia, menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut. Satu hari di Keukenhof akan menjadi hari yang penuh dengan pengalaman luar biasa dan kesan yang tak terlupakan.

journey (7 of 27)

Keukenhof terletak tepatnya di Holland Selatan, di antara kota Hillegom dan Lisse, di selatan Haarlem dan baratdaya Amsterdam. Dan dapat dijangkau dengan bus dari stasiun bus Haarlem atau Leiden. Taman ini terletak di daerah bernama Duin en Bollenstreek.

journey (15 of 27)

Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon wali kota Lisse, yang merupakan kota kecil di dekat Amsterdam. Yaitu untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu Belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia. Dalam waktu 50 tahun Keukenhof telah menjadi sebuah taman bunga terbesar di dunia.

Di Keukenhof, kita akan merasa seperti berada di lautan bunga. Ada jutaan tulip dan bunga lainnya yang tersebar di berbagai taman dan paviliun. Tema Keukenhof selalu berbeda setiap tahunnya. Taman unik ini menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Perlu diketahui, tulip hanya mekar mulai pertengahan Maret hingga pertengahan Mei. Artinya, taman ini hanya dapat dikunjungi selama periode tersebut atau bisa dibilang hanya buka selama 8 minggu dalam setahun.

Terdapat beberapa rute untuk mengunjungi Keukenhof, rute yang si Neng pilih ialah menggunakan bus yang dimulai dari Schipol Airport, jadi dari Amsterdam centre naik kereta ke Schipol airport lalu membeli tiket bus tujuan Keukenhof. Harga tiket masuk ke keunkenhof sendiri untuk orang dewasa yaitu €17.00 atau kurang lebih sebesar 287.000 rupiah.

Selain taman bunga disini pun terdapat beberapa indoor garden yang lagi-lagi terdapat ratusan bunga-bunga cantik, adapun labirin untuk bermain bersama keluarga dan juga taman burung atau binatang lainnya seperti ayam kalkun, kambing, bahkan babi mungil yang berwarna pink. Jadi tidak hanya orang dewasa saja yang dapat menikmatinya, anak-anak pun dapat menikmatinya.

Dalam indoor garden terdapat pula live show untuk merangkai bunga yang cantik, dan juga terdapat tempat khusus untuk membeli oleh-oleh.

Ketika si Neng berkunjung seluruh bunga tulipnya belum bermekaran dengan sempurna, karna si Neng berkunjung di minggu ke-2 jadi semua bunganya belum bermekaran dengan sempurna, kalau berkunjung di minggu ke-5 atau ke-8 mungkin semua akan bermekaran dengan sempurna. Walaupun begitu si Neng tetap tidak kecewa karna lokasinya memang sangat cantik, bersih, dan nyaman.

Tempat ini sangat cocok untuk merileksasikan pikiran dan juga yang senang di bidang potret memotert karna ada banyak objek cantik yang bisa di potret.

IMG_0369.jpg

0836125tulipp780x390
Ketika sudah bermekaran dengan sempurna akan seperti ini hasilnya, cantik bukan?

Nah, sudah tau kan kemana harus pergi kalau ingin mengunjungi taman tulip di Belanda 🙂
Kalau ada pertanyaan silahkan ditanya yaaa..

Haturnuhun,

Neng Lita
Xx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s