Belajar Menjadi Perantau, Life, Living in London, Traveling

Pertama kali bermain salju. Wow!!!!

img_0094
harlitafatihah

Salam!

Sampurasun? Rampes!!!

London saat ini masi dengan musim dinginnya. Tapi sayangnya salju lebat yang dulu selalu menghujani kota London sekarang sudah sangat menipis. Informasi menyebutkan bahwa terakhir kali salju lebat menghujani kota London yaitu di tahun 2010. Dan sekarang walaupun hujan salju tapi tidak terlalu lebat, hanya hujan air biasa saja, tapi bukan sembarang air, rasanya seperti air es yang di guyur dari langit. Dinginnya luar brasa brrrrrr….

Berhubung Neng belum pernah pegang salju dan bermain salju akhirnya Neng dan Akang cari-cari lokasi yang lumayan banyak turun saljunya, tepatnya di luar wilayah London. Akhirnya kita putuskan mengunjungi Windsor. Salah satu hal yang terkenal dari Windsor ialah istananya. Istana Windsor pun baru-baru ini dipakai untuk acara pernikahan Pangeran Harry dan Mba Meghan 🙂
Jarak menuju Windsor pun sangat mudah. Dari stasiun manapun kalian berada ketika di London langsung ke Stasiun Waterloo, stasiun ini merupakan stasiun besar untuk wilayah Inggris, tapi hanya untuk keberangkatan nasional saja, bukan Internasional.

Kamipun membeli tiket seharga £12,50 = Rp 225,725,- per/orang untuk PP (Pulang Pergi). Dari St. Waterloo hanya menempuh perjalanan 1 jam saja. Sepanjang perjalanan kita dapat melihat rumah-rumah khas Inggris dan kami pun sudah bisa melihat banyaknya salju di jalanan dan dimana-mana. Wow!! Neng yang belum pernah melihat salju secara langsung Auto norak & excited 😀

Setelah sampai di stasiun akhir/ stasiun tujuan yaitu Stasiun Windsor and Eton Riverside, cukup jalan kaki 10 menit saja untuk sampai di Istana Windsor. Dan ulala……… sangat mengejutkan, antrian yang super panjang untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam istana. Hufttt!! Kami pun seketika MALES buat masuk istana, dan juga berfikir apakah worthed dengan antrian yang panjang, harga tiket seharga £20 = Rp 361,108,- per/orang dan hanya liat-liat seputaran istana dan beberapa ruangan di dalam istana. Well, kami memutuskan untuk tidak mengikut antrian, bisa-bisa waktu kita habis dimakan oleh antrian yang super panjang.

windsor_crop
Istana Windsor. https://www.royal.uk/royal-residences-windsor-castle

Lalu, akhirnya kita jalan-jalan di kota kecil tersebut, kotanya tidak terlalu berbeda dengan kota-kota lainnya, hanya saja terlihat cantik karena banyak salju dimana-mana, kota tersebut pun masi dikelilingi sungai Thames, yang mana sungai tersebut mengaliri ke wilayah rumah Neng di Canary Wharf dan London Bridge, jadi aliran sungai ini ternyata sangat panjang.

img_0115
harlitafatihah.com

Setelah jalan-jalan keliling kota tersebut kita menemukan taman yang cukup banyak saljunya. Yasudah kamipun bermain-main salju disana. Dan ternyata rasanya memegang salju itu seperti memegang bunga es dari kulkas. Lembut dan dingin hehehe..

Sesudah bermain-main salju itu rasanya jari-jari sangat perih dan ngilu, karena dinginnya benar-benar dingin dan Neng tidak membawa sarung tangan cadangan, jadi ya pakai yang basah 😦

img_0097-1
harlitafatihah

Setelah cukup bermain-main kami pun makan siang di salah 1 pub disana dan langsung pulang.

Pengalaman yang cukup berkesan sebagai pemula yang belum pernah melihat salju hehee
Semoga dilain kesempatan bisa bermain skii, langsung diatas salju yang tebal di daratan Eropa 😀

Haturnuhun,

Neng Lita

4 thoughts on “Pertama kali bermain salju. Wow!!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s